ADS

√ Belakang Layar Melatih Dan Merawat Lovebird Balibu Juara

Lovebird yaitu salah satu jenis burung kicauan yang hingga ketika ini masih banyak peminatnya. Sebab lovebird mempunyai bunyi khas yang dapat ngekek panjang dan warnanya yang sangat indah.

Banyak sekali pecinta lovebird yang memelihara dan merawatnya sejak usia muda (paud).
Tujuannya yaitu supaya penangkar mempunyai banyak waktu untuk memaster dan melatihnya pada usia muda ini.

Sebab lain yaitu, ketika lovebird di usia muda masih gampang sekali untuk di didik pemasterannya. Sehingga ketika remaja nanti, lovebird tersebut sudah mempunyai bunyi yang Gacor.


Meskipun Untuk memaster lovebird yang masih muda jauh lebih gampang dibandingkan dengan yang sudah berusia dewasa, untuk memaster ya juga sangat membutuhkan waktu yang cukup usang untuk membuat Lovebird balibu atau paud tersebut semoga cepat fighter serta ngekek panjang di lapangan.

selain itu, pecinta burung kicau haruslah jeli untuk menentukan materi Lovebird yang mempunyai sifat fighter dan sifat latahnya.

Cara menentukan Lovebird Balibu atau Paud
Sebelum anda memelihara Lovebird Balibu (usia 5 Bulan) lebih baik anda memperhatikan dan mengetahui terlebih dahulu asal seruan dari Lovebird tersebut. Apakah Lovebird itu asalnya dari keturunan indukan Lovebird ngekek panjang, ataukah hanya keturunan dari indukan Lovebird harian saja.

Jika sudah dijamin lovebird balibu tersebut peliharaan berasal dari indukan jawara, maka untuk memaster jauh lebih gampang dibandingkan dengan keturunan yang harian.

Cara Merawat Lovebird Balibu paud Juara
Untuk melatih lovebird balibu atau paud sesungguhnya sangat singkat, yaitu sekitar 2 ahad hingga dengan 3 mingguan saja, namun cepat atau tidaknya semua itu tergantung pada keuletan dan ketekunan anda ketika melatihnya.

Saat perawatan ini, Lovebird balibu diberi dua tangkringan yang setiap tangkringan tersebut harus diberi pakan serta wadah air minum.
Pemberian dua tangkringan tersebut bertujuan untuk melatih otot sayap dan otot dada. Dengan begitu pernafasan Lovebird Paud akan menjadi lebih panjang.

tidak hanya itu saja, pakan dan wadah air juga bermanfaat semoga lovebird lebih aktif bergerak pada masa pelatihannya.

Pakan harian Lovebird Paud balibu ini cukup milet putih serta jagung muda saja. Kemudian, dalam beberapa hari sekali, Lovebird tersebut dapat anda berikan dengan pakan ekstra (EF) berupa kangkung segar, kwaci 5-6 biji yang sudah dikupas untuk menambah stamina burung.

selain itu, Anda juga dapat memperlihatkan daun bayam, daun gingseng, daun binahong, serta pucuk daun mengkudu. Pemberiannya secukupnya saja sekitar 1 ahad sekali dan dihentikan berlebihan.

Mandikanlah dalam keramba atau kolam mandi kecil dalam sangkar. Memandikan Lovebird balibu ini secara rutin akan mengakibatkan nafas dan suaranya menjadi lebih panjang.

Setelah mandi, untuk cara merawat Lovebird balibu selanjutnya yaitu dengan dijemur semoga lebih sehat dan memancing lovebird untuk berkicau.
Untuk penjemuran di usahakan ketika pagi hari sekitar jam 7 hingga dengan jam 9 pagi.

Cara Melatih Lovebird Balibu atau Paud Juara
cara selanjutnya yaitu dengan melatih mental pada lovebird balibu atau paud semoga mempunyai sifat fighternya di sarankan sangkar di tempatkan di kawasan yang  ramai, semoga mental pada lovebird tersebut menjadi bagus.

Cara training Lovebird Paud juga dapat anda lakukan dengan cara masteran burung secara pribadi yang mempunyai bunyi yang lantang dan keras.
Yang dimaksud disini yaitu Lovebird Paud didekatkan dengan burung yang sering berkicau ramai, antara lain yakni burung Kenari, Cililin, Tengkek Buto, dan jugga burung Pelatuk.

Lovebird Paud yang anda didik juga dapat dibawa pribadi ke kawasan area lomba dua ahad sekali untuk mendongkrak mental tarungnya.

dengan membawa lovebird ke area perlombaan, maka lovebird tersebut akan terbiasa dengan lokasi tersebut.
nah itulah cara melatih dan merawat burung lovebird balibu juara.
semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS