ADS

√ Cara Jitu Memikat Burung Walet Untuk Di Ternak

Bagi anda yang suka dengan budidaya burung walet, pastinya rumah atau bangunan khusus yang sudah anda sediakan ingin cepat-cepat diinapi oleh kawanan kelompok burung walet ini.

Hanya saja, tidak semua penghobi burung walet sanggup memikat kelompok walet ini. Sebab, ada cara khusus untuk mendatangkan burung walet tersebut untuk di datangi dan juga memikat burung walet biar cepat di inapi oleh sekelompok burung walet tersebut.

Apabila anda ingin mendapat walet yang diinginkan cepat menginapi bangunan yang sudah disediakan, pastikan kalau anda harus mengetahui teknik dan cara khusus untuk memikat burung walet tersebut supaya cepat bersarang.


di pembahasan kali ini, saya akan menyebarkan cara khusus yang sanggup anda gunakan untuk memikat burung walet biar cepat mendatangi dan menempati bangunan yang sudah anda sediakan.

Cara Memikat Burung Walet Agar Cepat Bersarang.
1. Menggunakan Teknik Aromatik 
Salah satu cara untuk memikat burung walet biar cepat bersarang yaitu dengan menggunakan teknik aromatik.

Untuk menciptakan wewangian yang dikhususkan untuk memikat burung walet, maka anda harus sanggup memanfaatkan kotoran burung walet.

Caranya yaitu, anda harus siapkan 10 kg kotoran walet dan campurkan dengan 5 liter air, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, endapkanlah terlebih dahulu larutan tersebut hingga 5 hari.

langkah selanjutnya saring endapan tersebut  yang sudah di endapkan untuk memisahkan antara materi dan cairan yang sudah dihasilkan  tadi.

Cairan yang sudah dihasilkan sanggup anda campur dengan minyak ikan yang perbandingannya antara 3:1. lalu Aduklah hingga merata.

Jika sudah, anda semprotkan cairan tersebut yang sudah jadi ke seluruh cuilan dinding dan tembok untuk daerah tinggal walet.

Untuk Penyemprotan sanggup anda lakukan seminggu sekali. Walaupun wewangian walet tersebut sanggup mendatangkan burung walet untuk hinggap di rumah ataupun dinding bangunan, namun cara ini dilarang secara berlebihan, Sebab untuk menjaga populasi burung walet di alam liarnya.

Perlu di ketahui, kotoran walet sanggup menjadikan dan menghasilkan gas amonia, asam belerang, dan juga karbondioksida. Dimana zat tersebut sanggup menciptakan daerah burung walet menjadi tercemar.
Dengan begitu, daerah tinggal yang akan di gunakan untuk sarang burung walet akan menjadi tak sehat untuk bersarang maupun untuk budidaya.

Makara lakukanlah ketika pertama kali saja untuk mendatangkan burung walet, selebihnya ketika burung walet sudah menempati daerah tersebut, maka dilarang di semprotkan kembali.

Menggunakan Bunyi Khusus 
Bunyi langsung sangat berperan penting sebagai media promosi untuk memanggil burung walet biar masuk dan bersarang di daerah yang sudah disediakan.

Ketika memasang suara khusus ini, pastikanlah anda tidak memanggilnya secara asal-asalan, namun Anda harus menyesuaikan suara panggil dengan daerah pembudidaya.

Jika daerah rumah burung walet pembudidaya terdapat di tengah pemukiman, maka suara panggil yang sesuai yaitu dengan menggunakan suara panggil yng berkarakter anakan wallet.
Sebab, Jenis suara ini untuk tujuannya untuk mendatangkan indukan ke daerah yang telah disediakan.

Berbeda halnya dengan daerah rumah burung walet pembudidaya di tengah hutan, maka suara panggil yang sesuai yaitu jenis suara yang mempunyai abjad suara walet arif balig cukup akal dan suara walet birrahi. Hal ini mempunyai tujuan untuk mendatangkan walet arif balig cukup akal biar tiba ke daerah yang sudah disediakan.

Menggunakan Telur Bebek 
Anda juga sanggup menggunakan telur angsa untuk memikat burung walet supaya cepat bersarang di bangunan yang sudah disediakan.

Caranya yaitu anda siapkan telur angsa sebanyak 7 butir untuk diambill putih telurnya dan siapkanlah 4 sarang walet. Setelah itu, seluruh materi di campurrkan dengan air sebanyak 60 liter.
lalu Endapkanlah adonan materi tersebut pada daerah yang tertutup sekitar 2 minggu.

Kemudian Lakukanlah penyemprotan di area dinding yang akan dipakai untuk sarang burung walet.

Untuk mengerjakan penyemprotan tersebut, anda harus mempertimbangkan kapan waktunya. Adapun waktu yang sempurna untuk penyemprotan yang baik yaitu ketika di atas jam 10 pagi dan jam 3 sore.

Dalam hall ini, pastikanlah cuaca di luar ruangan tengah terik matahari.

Menggunakan Hygrometer 
Cara memikat burung walet supaya cepat bersarang selanjutnya yaitu dengan menggunakan alat hygrometer.

tujuannya biar Anda sanggup mengetahui suhu dan kelembaban habitat asal dari burung walet dengan menggunakan alat hygrometer ini.

Dengan begitu, anda sanggup menyesuaikannya di lokasi yang sudah disediakan khusus untuk burung walet tersebut.
Alat yang satu ini sanggup anda beli dengan gampang di toko-toko tani atau budidaya hewan.

Subscribe to receive free email updates:

ADS