ADS

√ Diam-Diam Ternak Lovebird Dengan Cara Poligami Dengan Gampang Dan Berhasil

Dipembahasan kali ini saya akan menjelaskan cara berternak lovebird dengan cara poligami.
Dimana cara berternak lovebird ini dengan menyediakan 1 jantan, dan 2 betina hingga 3 betina.

Untuk sanggup menghemat pengeluaran saat budidaya lovebird, maka peternak Lovebird biasanya melaksanakan ternak dengan cara poligami biar menghasilkan keturunan yang maksimal.
Perlu anda ketahui, jikalau lovebird poligami itu idealnya membutuhkan jumlah 1 jantan dan 2 betina, namun ada juga yang menggunakan ternak lovebird dengan 1 indukan jantan dan 3 indukan betina.


untuk melaksanakan budidaya lovebird ada cara dan teknik khusus yang dibutuhkan untuk poligami biar berlangsung dengan baik dan maksimal.

Syarat Ternak Lovebird Poligami 
yang pertama yang harus anda lakukan yakni Lovebird jantan di usahakan dihentikan dijadikan satu sangkar dengan tiga Lovebird betina tersebut sekaligus,akan tetapi buatlah 3 sangkar untuk setiap betina dan 1 sangkar untuk jantan. Makara masing-masing lovebird mempunyai 1 kandang.

Uraian cara poligaminya ibarat ini :
Lovebird jantan dan 1 betina dalam 1 sangkar yang terpisah dari betina lainnya.
sehabis lovebird jantan mengawini Lovebird betina yang pertama, lovebird jantan di pindah ke sangkar lovebird betina yang lain.
begitulah selanjutnya hingga ke betina yang terakhir.

Kandang yang akan di gunakan untuk ternak Lovebird poligami ini diusahakan dengan menggunakan sangkar soliter atau sangkar yang digunakan khusus untuk ternak lovebird.
Jadi, Diperlukan 3 sangkar ternak Lovebird poligami dan 1 sangkar untuk jantan.

Untuk umur indukan Lovebird yang jantan setidaknya mempunyai usia 8 bulan. Sedangkan untuk usia indukan Lovebird betina paling tidak berusia 1 tahun.
Sebaiknya gunakanlah Lovebird betina yang telah menginjak masa birrahi. Lovebird yang berjenis kelamin jantan usahakan yang mempunyai kualitas yang anggun dan mempunyai stamina yang anggun pula.

Jika anda akan ternak Lovebird tipe suara, maka indukan Lovebird jantan maupun yang betina diusahakan mempunyai kualitas dari keturunan Lovebird masteran.
Sedangkan apabila anda hendak mencetak Lovebird pada warna-nya, maka dari tiga indukan Lovebird betina tersebut yang akan digunakan poligami, diusahakan harus mempunyai warna yang berbeda-beda, Hal ini bertujuan biar nantinya mempunyai keturunan dengan variasi dan warna yang berbeda-beda.

Cara Ternak Lovebird Poligami 
Untuk teknik dan cara khusus ternak Lovebird poligami ini sebetulnya sanggup berhasil dengan gampang jikalau anda menerapkannya dengan baik dan benar.

Untuk langkah yang pertama yaitu Lovebird jantan dimasukan ke sangkar Lovebird betina yang pertama secara berkala.
uraianya ibarat berikut :
Pada tiap pagi jam 06.00 hingga dengan jam 07.00, Lovebird jantan diusahakan dimasukan ke sangkar Lovebird betina.
Dan sehabis berada di dalam sangkar Lovebird betina selama 1 jam, selanjutnya lovebird jantan dimbil dan dimasukan kembali ke kandangnya sendiri.

Pada paginya lagi, usahakan Lovebird jantan tersebut di masukan kembali ke sangkar betina yang pertama selama satu jam dari jam 06.00 hingga dengan jam 07.00. sehabis satu jam lovebird jantan dikembalikan ke kandangnya sendiri.
( Lakukan selama 4 hingga 5 hari untuk 1 betina )

Setelah cukup hingga 4 hingga 5 hari.
Maka lakukan pula pada sangkar betina yang kedua dan betina yang ketiga.
Untuk durasinya pun sama dengan lovebird betina yang pertama, Lakukan cara tersebut hingga benar-benar terlihat sudah kawin.

Biasanya, jikalau lovebird yang jantan mempunyai birrahi yang normal dan dalam masa-masa produksi, Maka diantara salah satu betina tersebut akan bertelur atau ketiganya akan bertelur.

Namun saat betina dan jantan tersebut belum menunjukkan gejala kawin, maka anda perlu mengulanginya lagi.

Selama sistem poligami ini dilakan jangan lupa menawarkan makanan EF ibarat kangkung, jagung, tauge dan kwaci untuk menambah birrahi pada jantan dan betina.
dan siapkan perlengkapan untuk penangkaran ibarat materi sarang lovebird dll.

Nah itulah cara budidaya lovebird dengan teknik khusus Poligami.
Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS