ADS

√ 5 Penyebab Indukan Lovebird Membuang Telur-Telurnya Dan Memakan Anakanya Sendiri

perilaku indukan lovebird yang membuang telur-telurnya terdengar sudah tidak aneh lagi bagi penangkar burung bagus ini, alasannya yakni selain membuang telur-telurnya indukan lovebird tersebut kerap memakan dan menghancurkan anakanya sendiri yang masih piyek.

mungkin bagi anda yang gres memulai menangkar burung bagus ini akan merasa gundah dan merasa kehilangan telur dan anakan yang masih piyeknya di dalam glodok.


sikap lovebird yang membuang telur dan menghancurkan anaknnya merupakan sikap alamiahnya yang sanggup dilakukan juga ketika di alam liarnya, lantaran di sebabkan merasa tidak nyaman dan stress pada kondisi sarangnya.

di ulasan ini saya akan menjelaskan penyebab-penyebab indukan lovebird yang membuang telur dan anakannya  lantaran beberapa hal yang mengganggu sarang dan kandangnya.

selain penyebab utama tersebut ada beberapa pokok utama yang menciptakan indukan lovebird tega membuang telur, membuang anaknnya, serta memakan anaknnya sendiri untuk menghilangkan jejak.

a. adanya gangguan dari binatang lain
poin pertama yang sering terjadi ialah disebabkan lantaran adanya gangguan dari binatang lain yang menciptakan indukan loverbird merasa trancam.
dengan membuang telur dan membuang, memakan anaknnya, indukan tersebut akan merasa kondusif dari serangan dan gangguan dari binatang lain.
sikap indukan tersebut juga sering dilakukan di alam liarnya ketika sarang sudah tidak lagi nyaman,

b. merasa terganggu dengan aktifitas sekitar
sangkar sangkar yang di anjurkan untuk budidaya lovebird ialah kondisi yang damai dan tidak terdapat bunyi bising yang menjadikan indukan lovebird merasa terganggu.

dengan adanya beberapa indukan lovebird yang membuang telur dan anakanya disebabkan lantaran kondisi sangkar dan sarangnya tidak nyaman bagi indukan tersebut. sehingga indukan akan tega membuang telur dan anakannya.

c. faktor stress
penyebab selanjutnya ialah disebabkan lantaran adanya fakor stress pada burung lovebird, biasanya faktor stress ini terjadi pada burung jantan saja yang terganggu dengan kondisi luar kandang. untuk melampiaskan sikap stress tersebut, burung jantan akan memecahkan telur dan membuang telur-telurnya.

d. gangguan dari anda sendiri
penyebab yang selanjutnya ialah disebabkan oleh tindakan anda yang sering membuka glodok dan rasa ingin tahu dengan telur-telurnya.
sikap sering membuka glodok yakni hal yang tidak di anjurkan kalau anda belum mengenali huruf dari burung lovebird tersebut.
sebab, indukan lovebird ketika sedang bertelur dan mengerami telur-telurnya akan berkembang menjadi bergairah untuk melindungi telurnya dari gangguan luar.
namun kalau anda sendiri memaksakan dan sering membuka glodok maka indukan lovebird seringkali bertindak diluar kendali.

e. indukan kekurangan sumber mineral dan kalsium
penyebab terakhir ialah disebabkan lantaran indukan merasa kekurangan sumber mineral dan kalsium pada tubuhnya sehingga indukan lovebird akan memakan telur-telurnya bahkan tidak segan memakan anaknnya sendiri.
lovebird tau kalau kandungan yang terdapat pada telur memiliki kalsium yang tinggi.
maka untuk mencegahnya, anda perlu memperlihatkan multivitamin yang dijual di toko hewan, demi menjaga kondisi indukan disaat sedang mengerami telur-telurnya.

nah itulah beberapa alasan yang sering terjadi pada indukan lovebird yang sering membuang telur, memakan telur-telurnya serta memakan anakanya sendiri.
supaya ulasan ini sanggup bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS