ADS

√ Ciri Dan Tandanya Bila Telur Lovebird Sudah Menetas

Burung Lovebird merupakan salah satu jenis burung bagus yang sudah banyak dipelihara oleh pecinta burung kicau. alasannya ialah burung kicauan ini mempunyai ciri khas yang dimilikinya menyerupai bunyi ngekeknya dan juga mempunyai warna bulu yang bervariasi.

Berternak burung Lovebird merupakan salah satu alternatif peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk dibudidayakan, alasannya ialah burung paruh bengkok ini berbagai penggemarnya untuk dijadikan burung lombaan, maka peminatnya pun banyak untuk mencari burung jenis paruh bengkok ini.

tak jarang kalau burung lovebird  ini sering diikutsertakan di area perlombaan lantaran mempunyai banyak variasi suaranya dan juga terbilang sangat gampang dalam perawatannya. selain itu burung lovebird ini seringkali dijadikan hiasan rumah untuk mempercantik taman.



ketika anda berternak burung lovebird dan mendapati bahwa indukanya sedang mengerami telur-telurnya, pastinya akan mempunyai rasa bahagia dan mengharapkan kalau telurnya nanti sanggup menetas dengan jumlah maksimal.
maka dari ulasan ini akan saya jelaskan gejala dari burung lovebird kalau telurnya sudah menetas.

Ciri-Ciri Lovebird Menetas
ada ciri khas dan utama pada indukan yang menunjukan bahwa telur-telurnya sudah menetas, anda juga sanggup melihat dengan beberapa sikap indukan yang akan menimbulkan anda lebih gampang untuk perawatan ketika sesudah anakan lovebird menetas.

Ciri-ciri utamanya sebagai berikut :

1. Lovebird Betina sering keluar glodok
ciri yang pertama pada umumnya ialah indukan betina akan terlihat sering keluar glodok sesudah usang mengerami telur-telurnya, dalam hal ini biasanya sikap indukan lovebird di sertai dengan banyak memakan milet untuk di angkut kedalam glodok untuk menyuapi anak-anaknya yang masih piyik.

2. Waktu Pengeraman
ciri yang kedua pada umumnya ialah waktu pengeraman yang sudah mencapai 21-25 hari.
pada umumnya penetasan pada telur yang normal akan mempunyai waktu selama 21 hingga dengan 25 hari untuk masa pengeraman.

jadi ketika sudah mencapai 21 atau 25 hari sudah dipastikan telur akan menetas,  adapun telur yang belum menetas pada waktu tersebut, kemungkinan telur tersebut paling terakhir yang dikeluarkan indukan pada masa-masa bertelur.
jadi telur yang menetas lebih dulu biasanya telur yang pertama kali dikeluarkan oleh indukan lovebird. maka, anda perlu membutuhkan waktu 1 bulan untuk melihat keseluruhan telur menetas semua.

3. Terdengar Suaranya
untuk ciri selanjutnya akan di tandai dengan bunyi piyik yang sudah menetas.
pada umumnya piyikan yang sudah menetas akan mengeluarkan bunyi kecil yang redup, anda sanggup mengamati bunyi piyik tersebut apabila terdengar bunyi anakan lovebird pada pagi hari.

pada umumnya anakan lovebird akan mengeluarkan suaranya pada ketika lapar, lebih mudahnya anda sanggup mendengarkan bunyi piyik yang sudah menetas disaat pagi hari.
alasannya ialah pada pagi hari lovebird indukan akan menyuapi anakan piyik tersebut untuk makan paginya.

4. Indukan Jantan Mulai Sibuk Mencari Makan 
ciri yang selanjutnya ialah indukan jantan akan terlihat sibuk mencari masakan yang akan diberikan ke indukan betina dan anakan piyikan tersebut.
selain itu biasanya indukan jantan akan berada pada kawasan masakan terus-menerus, apabila terdengar anak piyikan tersebut bersuara atau lapar, maka indukan jantan akan membawa masakan ke dalam glodok.

piyikan akan membutuhkan masakan selisih 3 jam, jadi akan memerlukan banyak makan yang diharapkan piyikan beserta indukan betina. maka dari itu, anda perlu mengontrol masakan setiap harinya.

indukan jantan juga akan menyimpan makanannya untuk malam hari ketika indukan betina  dan piyikan tersebut merasa lapar pada malam harinya.

nah itulah beberapa tanda dan ciri-ciri  telur lovebird sudah menetas, pentingnya perhatian khusus terhadap perawatan lovebird ketika masa-masa bertelur akan menciptakan penetasan menjadi maksimal.

telur lovebird yang sudah menetas akan memerlukan perhatian khusus dari penangkar dari mulai masakan dan perawatan yang baik.
anda harus tetap memperhatikan kondisi masakan setiap saat, dan juga kondisi burung indukan semoga proses ketika menyuapi anakan tersebut berlangsung dengan maksimal.
tambahkan juga masakan setiap hari, alasannya ialah sesudah telur menetas akan membutuhkan masakan yang lebih banyak untuk menyuapi anakan lovebird tersebut.
demikianlah isu yang sanggup saya sampaikan.
semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS