ADS

√ Kelebihan Dan Kekurangan Lovebird Konslet Dan Lovebird Fighter

burung kicau lovebird yakni termasuk salah satu jenis burung paruh bengkok yang hingga ketika ini masih di pelihara oleh pecinta burung kicauan. banyak diantara mereka yang membudidayakan burung lovebird untuk bisnis maupun sekedar hobi.

burung paruh bengkok ini memiliki ciri khas pada warna bulunya dan bunyi ngekeknya yang panjang dan berkarakter.
selain itu burung paruh bengkok ini sering menjadi primadona di area perlombaan untuk menguji bunyi konslet maupun fighternya.


kalau dilihat dari fisiknya untuk lovebird konslet dan fighter tidak memiliki perbedaan yang mencolok, akan tetapi anda dapat melihat perbedaan tersebut dari ciri khas suaranya.

di pembahasan kali ini aku akan membahas sekilas ihwal kelebihan dan kekurangan pada lovebird konslet dan lovebird fighter.
mungkin banyak yang belum mengetahui perbedaan dari kedua ciri khas lovebird tersebut.

Perbedaan Lovebird Konslet dan Lovebird Fighter 
perbedaan dari lovebird konslet dan fighter yakni dapat kita lihat dari gayanya ketika mengeluarkan kicaunya. dimana lovebird fighter dapat dilihat dengan gayanya yang khas dengan keberaniannya dan terlihat gagah dan berenergi, selain itu bunyi dari lovebird fighter memiliki bunyi yang cukup lantang dan keras.

sedangkan pada lovebird konslet ketika mengeluarkan suaranya akan terlihat santai, namun lovebird konslet ketika berkicau memiliki durasi yang cukup usang kalau di bandingkan dengan lovebird fighter.

kalau anda menyukai lovebird yang ketika berkicau dengan gaya khasnya yang cukup indah, maka anda perlu menentukan lovebird fighter.
sedangkan kalau anda menginginkan lovebird yang memiliki bunyi durasi yang lebih usang maka anda dapat menentukan lovebird konslet sebagai alternatifnya.

namun setiap kedua ciri khas tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat anda simak di bawah ini.

1 . Kelebihan Lovebird Konslet 
kelebihan dari lovebird konslet ini yakni pada bab suaranya yang  terlihat lebih lama, alasannya lovebird konslet lebih hemat dengan pernafasannya sehingga bunyi yang dikeluarkan akan  terdengar jauh lebih usang kalau dibandingkan dengan lovebird fighter.

kelebihan yang lainnya yang dapat anda lihat yakni lovebird konslet akan terus mengeluarkan suaranya meskipun lawannya kehabisan suaranya, dan untuk durasinya juga cukup usang hampir dapat mencapai dengan 3 menit, bahkan kalau kehabisan nafasnya ia akan behenti sejenak dan melanjutkan ngekeknya.


untuk perawatan lovebird konslet ini jauh lebih gampang kalau dibandingkan dengan lovebird fighter. alasannya lovebird konslet dapat hidup dapat bangun diatas kaki sendiri dan tidak tergantung pada bunyi kicauan yang lain pada ketika di gantangkan.

Kelemahan Lovebird Konslet 
untuk kelemahan dari lovebird konslet ini yakni terlihat santai dan tampilannya tidak terlalu garang, kalau di cermati akan terdengar santai dan pelan.

Untuk Perawatan Lovebird Konslet membutuhkan pasangan. jadi, usahakanlah memiliki Lovebird lebih dari satu.

2. Kelebihan Lovebird Fighter
kelebihan dari lovebird fighter yakni tampilannya akan terlihat kasar dan berenergi, suaranya juga jauh lebih keras dan terdengar lantang kalau dibandingkan dengan lovebird konslet.
bunyi yang dihasilkan dari lovebird fighter ini terdengar lebih rapat, dan keras.
selain itu penampilan lovebird fighter ketika di gantangkan akan berkicau sambil memainkan ekornya yang terlihat naik turun.

Kekurangan Lovebird Fighter 
Untuk Lovebird Fighter, duduk kasus tenaga dan juga pada nafasnya diketahui lebih cepat habis, alasannya ketika ngekek, lovebird figter lebih banyak mengeluarkan suaranya dan juga boros energi.

Perawatan pada Lovebird Fighter juga dinilai lebih susah kalau dibandingkan dengan yang lainnya.
Apabila lawan terlalu konslet, maka lovebirds fighter malah sebaliknya (menjadi diam), pada umumnya Lovebird ini ikut membisu atau dinilai kurang maksimal kalau di gantangan.

nah itulah klarifikasi terkait kelebihan dan kekurangan lovebird konslet dan lovebird fighter.
supaya artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS