ADS

√ Cara Jitu Biar Lovebird Ngekek Panjang Dengan Metode Training Pernafasan

burung lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai ciri khas pada suaranya dan warna unik yang ada pada burung lovebird tersebut.
selain itu, berbagai orang yang merawat burung lovebird untuk dijadikan hobbi dan juga untuk keindahan pada rumahnya. alasannya yakni burung lovebird identik dengan warnanya yang bervariasi dan indah.

sedangkan pada penangkar yang mempunyai hobi burung kicauan ini biasanya dijadikan sebagai burung lomba yang sanggup menjadikan lovebird tersebut mempunyai bunyi khas ngekeknya.

banyak penangkar burung yang tertarik dengan bunyi ngekeknya yang panjang, alasannya yakni untuk  dijadikan materi masteran dan untuk kontest lomba burung kicau.
namun untuk mendapat bunyi ngekeknya yang panjang memang tidaklah mudah, anda perlu melaksanakan perawatan khusus dan teknik khusus untuk menjadikan lovebird semakin ngekek panjang.

ada cara khusus yang sanggup anda lakukan untuk merawat lovebird menjadi semakin gacor atau istilahnya dengan sebutan ngekek panjang untuk jenis burung ini.
dibawah ini akan saya bahas beberapa langkah gampang yang sanggup anda lakukan untuk menambah kekuatan pernafasan burung lovebird anda. sebab, dengan pernafasan yang panjang akan menjadikan lovebird anda mempunyai bunyi yang panjang.

TERAPI RENANG
langkah yang pertama ialah dengan melaksanakan perawatan training kekuatan nafas pada burung lovebird anda.
alasannya yakni untuk mengeluarkan bunyi negekek panjangpun di perlukan juga nafas yang panjang. anda sanggup melatihnya dengan mengajarinya terapi berenang untuk meningkatkan kapasitas bunyi yang akan di hasilkan pada burung lovebird anda.
waktu yang diharapkan untuk melatih burung dengan cara berenang bahu-membahu membutuhkan waktu kurang lebih hanya 5 menit saja.

menyerupai halnya pada insan saat membutuhkan nafas yang panjang maka perlu memerlukan teknik berenang untuk menambah volume nafasnya.

adapun langkah-langkahnya cukup mudah.
- siapkan baskom atau kolam yang berisi air secukupnya
- sebelum anda mengajarinya berenang, lovebird perlu diberikan sedikit air pada bulunya biar tidak kaget saat lovebird di rendam ke air.
- langkah selanjutnya ialah rendamlah lovebird tersebut seluruh potongan tubuhnya, kecuali kepala.
ingat saat merendam lovebird hanya hingga batas leher saja. hindari air masuk ke hidung maupun telinganya.
- lakukan perendaman selama 5 menit yang kemudian anda sanggup menjemurkan lovebird di gantangan.
- lakukan cara tersebut selama 3 hari 1x saja. atau 1 ahad 3x untuk proses berenang ini.

Terapi pada tangkringan
langkah selanjutnya ialah dengan mengajarinya terapi tangkringan, yang dimaksud disini yaitu dengan menawarkan 2 posisi tangkringan  antara atas dan bawah di sangkar lovebird.
yang selanjutnya anda harus menawarkan wadah pakan dan minuman pada tiap-tiap tangkringan tersebut, guna untuk melatih kekuatan pada otot sayap dan kekuatan pernafasan.

Terapi Mandi Basah Kuyup
cara selanjutnya ialah dengan menawarkan terapi berair kuyup pada lovebird anda, alasannya yakni dengan terapi ini akan menciptakan lovebird menjadi penambahan pernafasan.
caranya dengan memandikan lovebird pada pagi hari memakai sprayer yang di setting dengan cara yang halus biar tidak menyakiti lovebird.

lakukan cara terapi ini selam 3 hari sekali

Terapi Hujan pada Lovebird
Air hujan ternyata mempunyai khasiat yang banyak apabila dilakukan secara tidak berlebihan, alasannya yakni air hujan ini mempunyai manfaat yang anggun untuk lovebird yang mengalami susah ngekek dan malas berbunyi.

air hujan juga biasa di gunakan untuk terapi lovebird yang over birrahi, stres dan macet bunyi.
anda sanggup gunakan air hujan sebagai cara alternatif untuk terapi burung lovebird untuk meningkatkan pernafasan.

lakukan selama 10 menit di bawah air hujan dan jangan terlalu lama, alasannya yakni sanggup mengakibatkan lovebird sakit dan kedinginan.
sesudah terapi hujan dilakukan, tempatkan burung di ruangan yang hangat.

Lovebird Dilatih Pada Kandang Umbaran 
cara selanjutnya ialah dengan melatih burung di sangkar umbaran, sebab, saat burung lovebird banyak gerak dan terbang, maka akan menjadikan burung lovebird tersebut mempunyai kapasitas pernafasan yang panjang, dan akan memicu bunyi yang panjang pula.

selain itu, manfaat dari sangkar umbaran ini, akan menjadikan burung lovebird menjadi banyak bergerak dan terbang, tanpa disadari akan memperabukan lemak, sehingga pernafasan akan semakin panjang.


itulah cara dan kiat untuk melatih kekuatan pernfasan pada burung lovebird.
bila cara-cara tersebut dilakukan dengan baik dan benar, maka lovebird anda akan segera mendapat bunyi yang lebih panjang.
semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS