ADS

Tips Menentukan Perkutut Sesuai Ciri Fisik Dan Katuranggan

Masih banyak penghobi burung perkutut yang memegang teguh katuranggan sebelum menentukan jenis perkutut yang ingin di peliharaannya.katuranggan tersebut di percaya bisa memperlihatkan nilai lebih bagi perkutut yang akan di pelihara..
Masih banyak penghobi burung perkutut yang memegang teguh katuranggan sebelum menentukan j Tips menentukan perkutut sesuai ciri fisik dan katuranggan
Apa yang dimaksud dengan katuranggan? Katuranggan yaitu ilmu mengenai cara melihat bentuk badan burung perkutut. Dari bahasa mana katuranggan itu? Katuranggan merupakan bahasa kawasan jawa.
Orang dahulu sering memakai ilmu katuranggan ini untuk melihat bentuk badan perkutut. Bagi orang dahulu, ilmu ini sangat berkhasiat untuk mengetahui bentuk badan perkututnya.
Bukan hanya pada zaman dahulu, akan tetapi katuranggan juga masih dipakai pada masyarakat sekarang. Masyarakat kini juga mempercayai mempelajari ilmu katuranggan bisa menguntungkan. 
Apa laba mempelajari ilmu katuranggan? Keuntungan mempelajari ilmu katuranggan yaitu untuk memprediksi bagaimana perkutut ke depannya, apakah sanggup menjuarai kontes atau tidak. 
Masyarakat kini mempelajari ilmu katuranggan di dapatkan dari orang dahulu. Orang dahulu mempercayai bila mempelajari ilmu katuranggan perkututnya akan memiliki kekuatan mistik tersendiri. Dan orang dahulu juga mempercayai bila merawat perkutut akan mendapat rezeki, ketentraman, dan lain sebagainya.
Kepercayaan itupun mulai dipercayai oleh masyarakat kini yang memelihara perkutut. Buktinya saja banyak masyarakat kini yang mempelajari ilmu katuranggan ini.
Bagi masyarakat kini mempelajari ilmu katuranggan ini berbagai untungnya. Akan tetapi, kepercayaan tersebut hanya untuk penggemar perkutut saja dan tidak untuk burung berkicau lainnya.
Dalam ilmu katuranggan terdapat beberapa bab badan perkutut yang sanggup menentukan apakah perkutut tersebut bisa menjadi perkutut jawara atau hanya bisa menjadi perkutut biasa saja. Bagian-bagian itu yaitu menyerupai kepala dan lain sebagainya. Di bawah ini akan dijelaskan bab badan perkutut yaitu kepala yang dipercaya sanggup menentukan masa depan perkutut :

Bentuk Kepala Perkutut

Dalam ilmu katuranggan bentukkepala perkutut ada banyak jenisnya. Jenis-jenis bentuk kepala menyerupai kepala walik, kepala bawang, dan bentuk kepala lainnya. Berikut akan dijelaskan bentuk-bentuk kepala perkutut :
  • Bentuk Kepala Walik
Sesuai dengan namanya, nama walik diambil dari bahasa jawa yaitu berarti tempat menyimpan makanan. Bentuk kepala walik sama menyerupai tempat menyimpan makanan.
  • Bentuk Kepala Bawang
Bentuk kepala perkutut memang menyerupai bawang. Perkutut ini diprediksi suaranya akan tidak menentu arahnya mau kemana. Pemilik perkutut bentuk kepala bawang ada yang merasa gembira alasannya yaitu perkututnya sanggup bersuara cantik dan ada juga pemilik perkutut ini merasa kecewa alasannya yaitu suaranya tidak bagus.

Subscribe to receive free email updates:

ADS