ADS

Cara Mengobati Burung Parkit Yang Sedang Sakit

Burung parkit juga cukup rentan terhadap serangan banyak sekali jenis penyakit.maka dari itu,kita sebagai juragan juga harus cepat tanggap jikalau melihat tanda-tanda burung parkit peliharaan kita mengalami tanda-tanda sakit.langkah yang perlu juragan ambil jikalau terdapat tanda-tanda perkit sakit ibarat di bawah. 
Bagi peternak burung, niscaya sudah tidak heran lagi jikalau burung parkitnya mengalami sakit. Karena sudah niscaya semua makhluk hidup itu mengalami yang namanya sakit. Bagaimana jikalau burung parkit sakit? Apa yang seharusnya dilakukan? Di bawah ini akan dijelaskan tindakan pertama yang harus dilakukan ketika burung parkit sakit : 
Burung parkit juga cukup rentan terhadap serangan banyak sekali jenis penyakit Cara mengobati burung parkit yang sedang sakit

Kehangatan tubuh
Sebaiknya burung parkit yang sedang sakit dipisahkan dari burung-burung yang kondisi tubuhnya sehat. Lebih manis lagi jikalau burung yang sakit dibuatkan sangkar sendiri yang diberi bantalan kertas/koran. 
Memberikan kehangatan disini ialah dengan cara melengkapi sangkar dengan lampu bohlam yang berkapasitas 35 watt. Suhu di dalam sangkar harus diatur dengan benar. Suhu maksimal untuk di dalam sangkar ialah kurang lebih 36 derejat Celcius.  
Ketenangan bagi burung parkit
Lingkungan yang jauh dari kebisingan ialah salah satu cara yang ampuh untuk mengusir stres pada parkit. Ketika burung sedang mengalami sakit, maka jangan sekali-kali peternak membawanya ke kawasan keramaian.  
Bagaimana kalau peternak tetap membawanya pada keramaian? Kalau peternak membawanya ke kawasan keramaian maka menambah parah kondisi burung yang sedang sakit dan memperpendek umur burung parkit.  
Pemberian pakan yang lebih
Peternak juga perlu memperhatikan gizi yang terdapat dalam masakan burung parkit setiap harinya. Jangan menunjukkan pakan sembarangan, sebab itu sanggup menciptakan parkit sakit. Salah satu pola pakan yang terdapat nilai gizinya yaitu ibarat sayur-sayuran. Pemberian pakan  juga boleh bervariasi. Bisa menunjukkan pakan dalam bentuk utuh, ataupun juga sanggup menunjukkan pakan parkit dengan cara membuatnya menjadi jus.  
Pemberian minum
Ketika burung sedang sakit, burung akan sering mengeluarkan air yang banyak. Hal itu sanggup menciptakan burung menjadi kekurangan air. Kondisi tersebut diperparah pada ketika burung sakit, burung jarang dalam mengonsumsi air. Makanan yang terdapat banyak air sanggup mengatasi kekurangan air pada bburung parkit.  
Penyakit pada burung
Saat kita lambat dalam menangani dilema penyakit. Maka yang terjadi ialah burung parkit lambat laun akan mati. Berbagai macam penyakit sanggup menyerang burung parkit. Salah satu penyakit yang sanggup mengakibatkan selesai hayat pada burung ialah diare. Di bawah ini akan dijelaskan perihal penyakit diare.  
Diare 
Diare merupakan penyakit yang sering mengganggu kesehatan burung. Pola makan yang tidak teratur, berlebihan dalam mengonsumsi air, dan sering terkena terpaan angin, itu merupakan penyebab dari penyakit diare. Cara mengatasinya ialah dengan menunjukkan dedaunan, salah satunya daun nangka dan daun jambu biji. Jika peternak lambat dalam penanganannya maka yang terjadi ialah selesai hayat pada burung parkit tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

ADS