ADS

Tips Cara Menggantang Perkutut Harian Yang Benar

Burung perkutut yang berkualitas sangat perlu untuk kita lakukan penggantangan setiap hari kususnya pada pagi hari.selain bisa menyehatkan perkutut tersebut, perkutut juga akan lebih gacor jikalau kita lakukan penggantangan.  Tips dan trik cara menggantang perkutut harian yang benar
Apa itu menggantang perkutut? Menggantang perkutut yaitu meletakkan perkutut pada ketinggian yang bisa Anda tentukan sendiri. Menggantang perkutut sebaiknya dilakukan pada pagi hari ataupun pada sore hari.
Burung perkutut yang berkualitas sangat perlu untuk kita lakukan penggantangan setiap hari Tips cara menggantang perkutut harian yang benarpenggantangan perkutut dilakukan sekitar pukul 06.00-10.00 dan pada sore hari penggantangan sanggup dilakukan sekitar pukul 16.00-18.00. 
Apa manfaat penggatangan pada perkutut? Manfaat penggantangan pada perkutut yaitu biar perkutut sanggup terlatih untuk berkicau. Pada ketika perkutut dikerek perkutut akan meluapkan kesenangannya alasannya yaitu sanggup berada pada ketinggian ibarat di alam bebas. Disaat meluapkan kesenangannya perkutut akan mengeluarkan suaranya.
Jika Anda menggantangkan perkutut setiap hari, maka itu akan menciptakan perkutut semakin terlatih untuk bersuara. Penggantangan sanggup dilakukan setiap hari ataupun juga sanggup seminggu sekali. Semakin rutin menggantangkan perkutut semakin melatih perkutut bunyi perkutut ataupun mental perkutut.
Mabung
Apa itu mabung? Mabung merupakan ketika dimana perkutut mengalami ganti bulu. Biasanya, perkutut yang sedang mabung membisu saja. Keadaan ini alasannya yaitu perkuktut merasa sakit alasannya yaitu bulu-bulunya rontok.
Berbeda dengan burung berkicau lainnya yang mengalami ganti bulu berkal-kali dalam setahun, perkutut mengalami mabung hanya satu tahun sekali.
Biasanya, perkutut yang ganti bulu, bulunya akan terlepas satu per satu. Waktu mabung sekitar 18 hari. Setelah 18 hari, bulu yang tadinya tidak ada dan lalu tumbuh kembali.
Perkutut yang sedang ganti bulu, harus diberikan pakan yang berkualitas. Merawat perkutut yang sedang ganti bulu tidak sama ibarat merawat perkutut pada umumnya, Anda dituntut harus lebih sabar. Karena perkutut yang sedang ganti bulu tidak mau melaksanakan acara alasannya yaitu menahan sakit tanggapan bulu yang sedang rontok itu. 
Pakan yang diberikan pada perkutut ketika sedang ganti bulu ibarat gabah, dan millet. Makanan ini dipercaya sanggup mempercepat tumbuhnya bulu baru. Perkutut yang sedang ganti bulu juga harus diberi vitamin, itupun jikalau perlu.

Subscribe to receive free email updates:

ADS