ADS

Cara Bawa Burung Perkutut Disaat / Dalam Perjalanan

Dalam teknik membawa burung berkicau atau burung perkutut,kita harus selalu hati-hati.hal ini supaya kondisi burung tidak gampang stres,jika burung yang kita bawa stres,maka dapat menimbulkan kematian.maka dari itu,perhatikan ketika membawa burung berkicau dan perkutut.  
Saat peternak membawa burung yang gres dibeli di pasar burung, maka bawalah burung dengan cara yang baik. Dan jangan membawa burung dengan cara yang tidak baik. Karena itu dapat menjadikan burung tidak mau berkicau sesudah hingga di tempat.  
Dalam teknik membawa burung berkicau atau burung perkutut Cara bawa burung perkutut disaat / dalam perjalanan
Cara Membawa Perkutut
Cara membawa burung perkutut dengan burung berkicau berbeda. Cara membawa perkutut ialah dengan menggunakan daerah khusus untuk membawa burung perkutut. Tempat khusus untuk membawa burung perkutut berbentuk empat persegi panjang yang terbuat dari kayu.  
Tempat ini dapat dibentuk sendiri ataupun sekarang sudah ada dijual di pasar burung. Jika peternak ingin membeli kandang khusus ini harganya pun relatif murah hanya berkisar antara Rp. 6.000,00 – Rp. 12.000,00 per buahnya. 
Manfaat kandang khusus ini ialah burung perkutut akan dijamin kondusif di dalam kandang ini dibandingkan dengan menggunakan kandang biasa. Ketika membawa burung ke daerah yang ingin dituju, sebaiknya tutuplah kandang dengan kerodong. 
Dalam teknik membawa burung berkicau atau burung perkutut Cara bawa burung perkutut disaat / dalam perjalanan
Apa kegunaan kerodong? Kerodong mempunyai kegunaan untuk supaya burung tidak terkena sinar matahari eksklusif pada siang hari. Namun, kalau peternak membawa burung ke daerah yang ingin dituju itu pada malam hari kerodong mempunyai kegunaan supaya burung tidak terkena terpaan angin malam. 
Setelah burung hingga ke daerah tujuan, maka burung tidak akan stres dan akan eksklusif berkicau.  
Cara Membawa Burung Berkicau
Jangan sembarang ketika membawa burung berkicau. Jika sembarangan dalam membawa burung berkicau, maka burung berkicau akan terganggu kesehatannya. Jika yang peternak bawa ialah burung jalak thailand dengan burung poksai jambul putih maka cara membawanya dapat menggunakan kardus. Usahakan jangan menggunakan besek.  
Kenapa harus menggunakan kardus? Karena, bila di kardus burung lebih leluasa, dan kaki burung tidak akan tertekuk. Kalau burung berkicau diletakkan di besek kaki burung akan tertekuk dan dapat menjadikan kepincangan. 
Lain halnya dengan burung ketilang jambu dan burung cucak. Karena fisiknya yang relatif kecil. Burung ini dapat diletakkan di besek.  
Saat diperjalanan burung harus diberikan makanan. Pemberian masakan tujuannya supaya burung tidak kelaparan ketika diperjalanan terlebih lagi bila perjalanan yang jauh.

Tag :
tips bawa burung perkutut, cara bawa perkutut dalam perjalanan, hindari perkutut stres ketika gres beli, menjaga mental perkutut dalam perjalanan, supaya burung perkutut hening ketika dalam perjalanan.

Subscribe to receive free email updates:

ADS