ADS

Cara Menentukan Piyikan Burung Perkutut Berkualitas Bagus

Faktor utama untuk mencetak perkutut yang berkualitas unggul,yang perlu anda perhatikan ialah pemilihan piyikan atau anakan jikalau anda ingin membeli baik pribadi ke penangkar maupun di pasar burung.. 
Faktor utama untuk mencetak perkutut yang berkualitas unggul Cara menentukan piyikan burung perkutut berkualitas bagusPiyikan bakalan burung perkutut. Kualitasnya pun juga berbeda-beda, ada yang bagus, yang kurang bagus, yang buruk dan yang sangat buruk kualitasnya.  
Jika Anda ingin membeli bakalan perkutut maka pilihlah bakalan perkutut yang kualitasnya sangat bagus. Mengapa begitu? Karena, bakalan perkutut sangat menentukan bagaimana perkutut ke depannya.
Bakalan yang kualitasnya cantik dan tidak ada cacat maka perkutut bakalan tersebut niscaya dewasanya akan tumbuh dengan kualitas cantik dan tidak ada cacat sedikitpun. 
Akan tetapi jikalau Anda menentukan bakalan perkutut yang berkualitas baik apapun tetapi tidak dibarengi dengan perawatan yang rutin maka perkutut tidak akan tumbuh dengan baik dan suaranya tidak akan merdu. 
Harga antara piyik bakalan dengan bakalan perkutut memang tidak sama. Harga bakalan perkutut sedikit lebih mahal dari piyik bakalan perkutut, mengapa begitu? Karena bakalan perkutut sudah dilatih untuk bersuara, sedangkan piyik bakalan perkutut sedikitpun belum dapat bersuara. Itulah yang menciptakan harga bakalan perkutut lebih mahal dari pada harga piyik bakalan perkutut. 
Pada ketika ini, penangkar perkutut lebih banyak menentukan membeli piyik perkutut daripada membeli bakalan perkutut yang harganya mahal. Bagi para penangkar membeli piyik bakalan perkutut selain harganya murah, suaranya pun dapat dilatih dengan impian penangkar itu sendiri. Membeli piyik perkutut memang lebih menguntungkan daripada membeli bakalan perkutut.
Setelah Anda membeli piyik bakalan perkutut ataupun bakalan perkutut Anda dituntut harus benar-benar merawat bakalan tersebut. Walaupun bakalan tersebut berkualitas baik akan tetapi tidak dirawat dengan baik maka bakalan tersebut akan tumbuh dengan tidak baik.
Jadi percuma saja Anda sudah membeli bakalan perkutut yang berkualitas baik tetapi bakalan tersebut tidak Anda rawat dan akhirnya tumbuh menjadi perkutut berkualitas jelek. 
Perawatan bakalan perkutut juga harus dengan baik dan benar. Jangan memakai kekerasan dalam merawat perkutut untuk mendapat hasil yang maksimal. 
Sebab, jikalau Anda memakai kekerasan dalam merawat bakalan perkutut maka yang terjadi bukannya bakalan perkutut tumbuh dengan baik tetapi bakalan perkutut akan tumbuh dengan sangat tidak bagus.
Perawatan bakalan perkutut yang salah akan menjadikan perkutut tidak akan tumbuh dengan baik. Perawatan perkutut ini memang tidak mudah, salah-salah dalam merawat perkutut maka  jadinya kana fatal sekali.

Subscribe to receive free email updates:

ADS