ADS

Cara Ternak Burung Perkutut Aduan

Saat ini sudah banyak para penggemar burung berkicau berpindah hobi ke burung perkutut. Hobi menangkarkan perkutut sanggup juga mendapat keuntungan.   
Selain Anda sanggup menikmati bunyi perkutut Anda juga mengikutkan perkutut Anda ke kontes-kontes burung. Jikalau Anda memenangkan kontes maka hadiah yang didapatkan tidak sedikit jumlahnya.  
Saat ini sudah banyak para penggemar burung berkicau berpindah hobi ke burung perkutut Cara ternak Burung Perkutut Aduan
Menangkarkan perkutut bukanlah kasus yang sulit. Hanya saja Anda harus sabar dalam merawat perkutut. 
Jika Anda ingin menangkarkan perkutut tetapi Anda tidak memiliki modal yang cukup, maka jangan khawatir alasannya kini perkutut sudah ada untuk kalangan bawah. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi alasannya kini sudah ada perkutut dengan harga yang terjangkau.  
Perawatan yang rutin akan menciptakan perkutut Anda menjadi perkutut yang baik. Perkutut harus dirawat secara baik dan rutin setiap harinya terlebih jikalau Anda memiliki perjuangan menangkarkan perkutut.  
Perawatan yang dilakukan secara rutin kepada perkutut semoga perkutut tumbuh dan berkembang dengan baik.   
Pemilihan Indukan yang Baik
Indukan perkutut akan menentukan masa depan perkutut anakan yang dihasilkannya. Jika Indukan itu berasal dari perkutut jawara maka niscaya anakannya juga akan menyerupai itu.  
Sebaliknya, jikalau indukan itu berasal dari perkutut yang selalu kalah setiap ada pertandingan, maka anakannya juga tidak jauh berbeda dengan indunya.  
Indukan sanggup dibeli dipasar burung ataupun di penangkar secara langsung. Agar mendapat hasil yang maksimal maka belilah sepasang indukan yang sudah dijodohkan pribadi di penangkaran atau di pasar burung.  
Jika Anda hanya membeli satu indukan (jantan saja) maka Anda harus menjodohkan kembali perkutut indukan tersebut dan prosesnya akan semakin usang mendapat anakan. 
Dalam menentukan indukan, pilihlah indukan yang tidak ada cacat di tubuhnya. Sebab jikalau burung ada cacat di tubuhnya maka cacat tersebut akan terbawa ke anakannya. Hal ini akan menciptakan perkutut menjadi tidak indah lagi.
Harga untuk indukan jawara memang jauh lebih mahal daripada perkutut biasa. Walaupun harganya mahal tetapi kualitasnya sangat bagus.  
Untuk perkutut indukan jawara dihargai sekitar lima juta bahkan lebih dari harga itu. Harga untuk perkutut biasa sekitar dibawah satu juta.

Subscribe to receive free email updates:

ADS