ADS

√ Penyebab Indukan Lovebird Sering Keluar Glodok Ketika Mengerami Telurnya

kegagalan penangkar lovebird yang sering terjadi ialah indukan lovebird yang tidak mau lagi mengerami telur-telurnya lantaran karena tertentu yang menciptakan indukan lovebird tidak mau mengeraminya.


berikut ialah penyebab yang menimbulkan indukan lovebird suka keluar glodok bahkan tidak mau mengerami telur-telurnya.
1. pemilik suka membuka Glodoknya
penyebab pertama yang sering dilakukan oleh peternak pemula ialah sering membuka Glodoknya, sehingga indukan yang seharusnya mengerami akan merasa terganggu dengan aktifitas pemilik yang sering dan suka membuka glodoknya.

pentingnya mempelajari abjad dari indukan lovebird biar pemilik tau kondisi indukan ketika sedang mengerami.
lantaran ada sebagian indukan yang tidak mau lagi mengerami telur-telurnya ketika glodok di buka, bahkan indukan akan meninggalkan telurnya.

abjad indukan sangatlah majemuk ketika menanggapi pemiliknya yang sedang membuka sangkar maupun glodoknya.
- jikalau anda mendapati indukan merasa hening dan tidak bernafsu ketika tangan anda berada dalam kandang, maka abjad dari indukan ini akan hening ketika mengerami telur-telurnya.

- sedangkan ketika tangan anda berada dalam sangkar dan indukan terlihat agresif, maka sudah dipastikan burung indukan tersebut tidak mau di ganggu ketika sedang mengerami telur-telurnya.

2. sangkar ditempatkan diarea binatang lain
penyebab kedua yang sering terjadi ialah ketika indukan lovebird sering keluar dari glodoknya disebabkan lantaran merasa tidak hening dengan kondisi sangkar yang berada dalam area binatang lain menyerupai ayam, kucing dan binatang lainnya.
lantaran lovebird akan selalu mengawasi dan memastikan keamanan telur-telurnya dari binatang lain. menyerupai indukan lovebird akan memakai instingnya biar terhindar dari gangguan binatang lain.

3. lingkungan sekitar yang Berisik
penyebab ketiga yang mengakibatkan indukan lovebird sering keluar glodok ialah lantaran kawasan sangkar yang terlalu berisik dan tidak tenang.

sebab, indukan lovebird memerlukan istirahat yang cukup sekaligus mengerami telur-telurnya, jikalau kondisi lingkungan yang berisik dan tidak hening maka kegagalan dalam berternak lovebird akan semakin besar.

4. gangguan dari JANTAN lantaran aktifitas OB
sikap OB pada jantan sering kali terjadi, yang mengakibatkan burung betina ketika mengerami telur-telurnya menjadi terganggu lantaran aktifitas OB ini.

Ada baiknya anda menurunkan aktifitas OB pada jantan menyerupai stop memperlihatkan makanan pemanis menyerupai sayuran kangkung, tauge dan jagung manis.
anda harus menghentikan sumbangan makan tersebut untuk mengurangi aktifitas OB.

itulah penyebab indukan lovebird sering keluar dari glodok ketika mengerami telur-telurnya.
semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

ADS