ADS

√ 6 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Burung Kacer Over Birahi (Ob)

burung kacer merupakan Salah satu jenis burung kicau yang sering menjadi penerima ajang kompetisi perlombaan. alasannya yakni burung kacer termasuk jenis burung yang bisa bertarung di area gantangan.

burung Kacer merupakan jenis burung fighter sejati yang mempunyai keterampilan gaya tarung yang begitu menawan dan eksotis.

ketika berkicau Ekornya bisa mekar menyerupai halnya kipas dan diikuti dengan kondisi sayapnya yang mekar membesar serta gaya kepalanya menghadap ke arah kebelakang. hal Ini menjadikan penampilan burung menjadi begitu indah dan unik.

tak heran, bila burung kacer ini merupakan jenis burung yang mempunyai penggemar begitu banyak, alasannya yakni dari keunikan burung ini mempunyai gaya kicau dan sifat petarungnya yang sangat menawan.

akan tetapi meskipun mempunyai keunikan yang di dapatkan, ternyata burung kicau ini mempunyai problem dengan over birahi atau yang biasa di sebut dengan 0B.


Semua jenis burung kicau akan mengalami hal serupa yang mengakibatkan over birrahi, penyebabnya majemuk dari mulai aktifitas perawatannya, kondisi kandang, serta dari perawatan pakannya.

Oleh alasannya yakni itu, untuk mengatasi burung kacer yang mengalami over birahi tersebut, pemiliknya harus tanggap dengan kondisi tersebut dari mulai perawatanya sampai pada dukungan pakannya.

kondisi over birahi akan menciptakan pemiliknya merasa galau dengan perawatan yang harus dilakukannya, alasannya yakni over birrahi Atau OB pada kacer termasuk sulit di sembuhkan apabila anda tidak tau cara penanganannya dan perawatannya.

berikut ini akan saya jelaskan cara perawatan yang harus anda lakukan untuk mengatasi OB atau over birahi pada burung Kacer.

1. Embunkan Dengan Rutin

langkah pertama yang harus anda lakukan ialah dengan mengembunkan burung kacer tersebut dengan rutin, alasannya yakni Pada masa-masa burung kacer over birahi, pengembunan sangat penting untuk menyetabilkan over birrahi pada burung kacer.

caranya ialah pada ketika pagi hari ketika menjelang subuh usahakanlah burung kacer dikeluarkan dan di gantangkan di luar rumah, disarankan di gantangan yang tanpa atap, artinya secara eksklusif dibawah langit.

2. Stop Pemberian Kroto
pada ketika burung kacer anda mengalami over birrahi, maka hentikanlah dukungan makanan kroto, alasannya yakni bila diketahui kroto mengandung banyak sumber protein yang tinggi dan gampang sekali untuk menaikan birrahi pada burng kacer.

bila dalam masa over birahi ini anda masih memperlihatkan pakan kroto, maka kacer akan sulit untuk disembuhkan dari aktifitas over birahi ini.

3. Kurangi pakan Jangkrik
langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan ialah dengan mengurangi pakan jangkrik, alasannya yakni jangkrik juga mengandung sumber protein yang mengakibatkan burung kacer anda menjadi over birrahi.

namun janganlah tidak diberikan sama sekali, artinya anda cukup mengurangi jumlah pakan jangkrik dari biasanya.

Tetapi bila dengan pengurangan pakan jangkrik tapi masih melaksanakan over birahi, maka untuk sementara anda stop dukungan pakan jangkrik ini.

4. Berikan Ulat Bambu
sebagaimana dengan cacing yang mempunyai sifat dingin, ternyata ulat bambu juga mempunyai sifat yang sama, yaitu sanggup menurunkan over birahi  pada burung kacer anda.
oleh lantaran itu anda sanggup memperlihatkan ulat bambu untuk burung kacer seminggu sekali.

jangan berikan ulat bambu secara rutin, alasannya yakni ulat bambu yang mempunyai sifat dingin, bila diberikan secara berlebihan bisa menimbulkan konstipasi pada burung kacer.

5. Ganti Voer Berprotein Rendah
langkah selanjutnya ialah dengan mengganti voer yang biasanya diberikan dengan voer yang mempunyai kandungan protein yang lebih rendah.

carilah voer yang mempunyai kandungan protein 14% atau sedikit diatas tersebut. alasannya yakni dengan banyak protein akan mengakibatkan burung kacer anda menjadi over birrahi..

6. Tambah Frekuensi Mandi
langkah selanjutnya ialah dengan menambahkan frekuensi mandi, bila biasanya anda memperlihatkan mandi selama 2 hari sekali. maka anda bisa memandikan burung kacer dengan lebih sering dimandikan, misal pada pagi hari dan pada sore hari.

hal ini bertujuan untuk mengatasi sifat over birrahi tersebut sekaligus mengurangi kebiasaan over birahi yang dilakukan oleh burung kacer anda.


nah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi over birrahi pada burung kacer anda.
biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS