ADS

√ Penyebab Snot Atau Penyakit Mata Pada Lovebird



Penyakit snot ( sakit mata) pada burung lovebird sudah tidak jarang lagi menciptakan para penangkar merasa was-was dengan salah satu penyakit ini. Selain sanggup menimbulkan maut pada burung lovebird, penyakit snot ini sanggup menimbulkan penularan pada burung Lainnya. Maka dalam hal ini para penangkar harus lebih cermat dan sigap saat Penyakit snot ini mengidap pada burung lovebird anda. Jika tidak segera di atasi sanggup menimbulkan maut pada burung lovebird kesayangan anda.
sesudah kemarin aku menjelaskan cara mengobati snot pada burung love bird. Maka dalam artikel ini aku akan mengulas penyebab-penyebab loverbird terkena penyakit Snot dan di tandai dengan tanda-tanda pada burung lovebird anda.

Kesuksesan para penangkar burung loverbird sangat di harapkan oleh pecinta burung lovebird ini. Maka dalam hal ini para penangkar berharap menghindari dari segala Penyakit yang sanggup menyerang burung lovebird.

Apa saja penyebab lovebird terkena Penyakit Snot??

1. Kandang Kotor
Hal paling umum yang sanggup menimbulkan Penyakit snot ataupun penyakit lainya ialah alasannya ialah kondisi sangkar tersebut yang tidak bersih, atau sangkar jarang di bersihkan. Perlu di perhatikan jikalau teman memiliki peliharaan di rumah maka hal yang paling utama ialah kebersihan kandang, menyerupai fases burung, debu, kuman dll. jikalau sangkar tidak bersih, maka akan menimbulkan banyak kuman dan virus yang menyebar di area sangkar tersebut.
Dalam hal kebersihan, teman juga harus memperhatikan wadah/ kawasan pakan dan minumnya.. Bersihkanlah sangkar lovebird secara teratur. Minimal 5 hari sekali ataupun seminggu sekali..
Dan jangan lupa bersihkan pula kawasan tangkringan burung, alasannya ialah kawasan tangkringan sering kali di gunakan oleh burung lovebird untuk menggesek-gesekan kepala dan paruhnya.

2. Angin terlalu kencang
Penyebab kedua yang paling umum ialah alasannya ialah adanya tekanan angin yang terlalu kencang pada sangkar burung lovebird, badai menciptakan mata lovebird tidak nyaman.. Dalam hal ini mata love bird terasa perih dan mata menjadi berair.
Posisikanlah sangkar yang tidak terlalu kencang anginya... Anda sanggup melihat arah angin dan memposisikan sangkar yang berlawanan dengan angin, atau misal tertutup tembok dll.

3. Tangkringan yang Kotor
penyebab ketiga yang jarang di perhatikan dan menciptakan snot / mata lovebird nanah ialah alasannya ialah tangkringan pada burung tidak higienis atau kotor. Perlu teman ketahui bahwa lovebird sangat bahagia menggesek-gesekan paruhnya dan kepala pada tangkringan. Jika anda perhatikan, maka seringkali burung lovebird menggesek-gesekan tangkringan sesudah lovebird simpulan makan maupun mandi.
Apa kesannya jikalau tangkringan yang sering di gunakan untuk menggesek-gesekan tersebut kotor dan banyak bakteri.
Maka teman sanggup membersihkan penggalan tangkringan ini dengan sabun maupun anti bakteri.

4. Bahan sarang yang tajam
Bagi para penangkar atau peternak hendaklah memperhatikan materi sarang yang akan di gunakan, teman harus cermat saat akan menawarkan materi sarang ini pada burung loverbird, seringkali dari materi sarang tersebut terdapat serutan-serutan yang tajam, terutama bagi peternak yang memakai materi serutan bambu, dalam hal ini jikalau memakai serutan bambu teman harus dipilih dulu mana yang anggun dan mana yang tidak. Jika menemukan serutan bambu yang tajam hendaknya di buang, alasannya ialah lovebird yang didalam glodok seringkali menumpuk dan mengumpulkan terlebih dahulu sebelum di rangkai menjadi sarang. Dikhawtirkan penggalan serutan bambu yang tajam ini  bisa menciderai penggalan mata Love bird. Maka dianjurkan untuk sanggup memilih-milih atau memisahkan penggalan serutan yang baik dan yang tidak.

Gejala penyakit mata (snot) pada lovebird
Setelah teman mengetahui penyebab dari penyakit snot ini, maka ada tanda-tanda dan tanda tertentu saat lovebird menderita Penyakit snot, maka teman harus tau apa saja tanda-tanda (tanda) Love bird sedang menderita Penyakit snot :
1. Love bird  sering sedih ( membisu tidak beraktifitas dan cenderung menyendiri)
2. Tidak selera makan maupun minum (tidak nafsu makan)
3. Seringkali tidur di tangkringan dengan menyembunyikan kepalanya disayapnya.
4. Kelopak mata Love bird di tandai dengan kemerahan dan pembengkakan menyerupai ada daging di area matanya.
5. Mata lovebird sering mengeluarkan air
6. Enggan untuk berkicau
7. Seringkali menggesek-gesekan area matanya.
8. Gatal di area matanya

Nah.. Itulah beberapa klarifikasi mengenai love bird yang terkena penyakit Snot dan tanda-tanda yang di tandai jikalau lovebird mengidap penyakit snot.
Semoga info ini bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

ADS