ADS

√ Cara Jitu Untuk Menjodohkan Lovebird Biar Cepat Kawin Dan Bertelur


Burung lovebird ketika ini sangat di gemari oleh banyak orang. Bahkan dari yang muda hingga orang remaja sangat menyukai burung lovebird ini. Perlu anda ketahui bahwa burung lovebird ini mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu bunyi khas ngekek-nya dan ciri khas pada bulunya yang sangat cerah. Siapapun kalau melihatnya,pasti ingin memelihara burung ini. Karena lucu dan imutt..

Burung lovebird ini sangat di gemari dan di sukai oleh banyak orang dan mulai di ternak atau di budidayakan oleh banyak orang.
Cara membudidayakan burung ini juga sangat mudah, sebagian orang merasa susah apabila tidak mempunyai keahlian tertentu.
Maka dari itu banyak penangkar yang berusaha meraup laba dari budidaya lovebird ini. Selain harganya yang fantastis, Harga burung ini pun tetap menjadi hiasan unik dirumah.

Jika sahabat mempunyai beberapa lovebird dirumah, alangkah baiknya untuk diternak untuk menghasilkan uang dengan cara budidaya lovebird.

Bagaimanakah cara untuk menjodohkan lovebird??
Cara menjodohkan lovebird-pun terbilang gampang-gampang susah. Tergantung dari huruf burung lovebird tersebut..

Berikut cara menjodohkan lovebird yang saya terapkan.
1. Tentukan jenis Love bird yang akan di pasangkan.
2. Pilihlah lovebird yang berkualitas baik, tidak cacat dan mempunyai bulu lengkap (tidak gundul), dan mempunyai warna yang cerah.
3. Pastikan kalau lovebird yang akan di jodohkan berjenis kelamin jantan dan betina.
Banyak perkara penangkar pemula menjodohkan lovebird jantan dengan jantan, betina dengan betina. Dalam hal ini penangkar harus cermat dan dapat membedakan mana jenis loverbird betina dan mana lovebird jantan. Makara nantinya ketika akan menjodohkan tidak mengalami kegagalan.

 Love bird yang akan dijodohkan harus sehat dan tidak berpenyakitan.
Jika sudah mempunyai kriteria simple diatas, langkah yang harus sahabat lakukan yaitu menyediakan 2 sangkar yang cukup untuk menjodohkan. Dan menyiapkan sangkar untuk ternak.
Jika sudah menyiapkan kandang, silakan lanjut ke langkah berikutnya.

Ingat jangan eksklusif campurkan love bird tersebut kedalam 1 kandang, kalau eksklusif di campur biasanya akan menimbulkan love bird tersebut bertarung..

4. Lakukanlah penjodohan dengan cara terpisah, artinya sahabat harus menyediakan 2 sangkar untuk jantan dan betina. Karena gres akan di jodohkan jadi harus dikenalkan terlebih dahulu..
5. dekatkanlah sangkar lovebird jantan dan betina dengan posisi berdampingan.
6. Dekatkanlah masakan dan minuman lovebird semoga posisi berhadapan.
Dengan Cara ini semoga lovebird jantan dan betina saling kenal mengenal terlebih dahulu ibarat dalam 1 kandang.
7. Lakukan cara ini hingga 4-5 hari sebelum di masukan dalam satu kandang..
8. Pancing birahi lovebird dengan masakan penunjang birahi. Misal kangkung, tauge, dan kwaci.
Pantau ketika kedua lovebird berkicau, kalau saling bersahutan dapat jadi kedua lovebird tersebut sudah saling mengenal dan mau berjodoh.
9. Jika sudah di rasa saling mengenal langkah selanjutnya silakan masukan lovebird kedalam satu sangkar dan sahabat siapkan glodok, dan materi sarang lovebird.
10. Pantau selama beberapa hari, kalau sudah berjodoh akan ditandai saling berdekatan, saling menyisir bulu sayapnya dan kepalanya, dan di tandai loverbird jantan meloloh betina..
Jika sudah terlihat sudah berjodoh maka diamkan lovebird tersebut untuk kawin. Biasanya kalau dalam sangkar selama 15 hari, lovebird akan mengeluarkan telur.

Itulah cara ampuh untuk menjodohkan burung lovebird, dan cara ini yang saya terapkan...
Semoga cara ini bermanfaat untuk sobat..

Subscribe to receive free email updates:

ADS