ADS

10 Burung Yang Berbahaya

Di dunia daerah tinggal kita ini ibarat yang kita ketahui banyak dihuni banyak sekali jenis burung, dari yang berukuran kecil hingga sangat besar. Beberapa yang berukuran tidak mengecewakan besar ternyata mempunyai abjad yang galak atau ganas, sehingga dikategorikan sebagai burung berbahaya. Berbahaya bagi binatang lain di sekitarnya, dan kadang bisa juga membahayakan bagi manusia. Karena burung-burung ini mempunyai sifat sangat garang dan suka menyerang siapapun yang berada di sekitarnya, termasuk manusia.

10. Rhea
Rhea
by: animaladay.blogspot.com
Ini yaitu burung yang berukuran besar dan tidak sanggup terbang. Rhea ini orisinil Amerika Selatan, merupakan burung besar yang sanggup tumbuh mencapai berat 60-80 kilogram. Sekilas burung ini ibarat burung Unta, tetapi berbeda, walaupun masih mempunyai kekerabatan kerabat. Berukuran lebih kecil dari burung Unta dan tidak seagresif Kasuari.

Rhea mempunyai kaki berotot yang sangat kuat, mempunyai taji keras pada kaki kedua kaki dan juga tendangan yang sangat berbahaya, yang mempunyai kekuatan sebesar 800 pon. Tendangan ini sanggup menciptakan binatang lain atau insan mengalami cedera serius.


9. Vulture
Vulture
by: thebuzzonhr.com
Burung ini sangat berbahaya kalau berada dalam posisi terpojok. Seekor burung Vuture (saat ini mulai terancam punah). Burung Vultures ini sanggup mendesis atau menciptakan bunyi mendengus yang menyeramkan untuk mempengaruhi mental musuh yang menjadi tentangan mencari makanan, termasuk terhadap insan yang dianggap sebagai gangguan. Burung ini mempunyai paruh melengkung tajam yang bisa merobek dan mencabut daging. Selain itu burung ini mempunyai penglihatan 2 kali lebih tajam dari burung Elang.






8. Eagle (Elang)
Eagle
by: allinfodir.com
Elang yaitu binatang yang berpengaruh (mampu membawa sesuatu seberat 4 pon). Burung Elang ini sangat agresif. Walaupun mereka tidak terlalu berbahaya bagi insan di alam liar. Tetapi di dalam ruangan yang terbatas, cakar dan paruh mereka sanggup mencederai insan dan mengakibatkan luka robek yang dalam, serta daging yang tercabut. Burung ini bisa makan daging setengah kilo dalam waktu 4 menit). Burung Elang ini mempunyai penglihatan yang sangat tajam, bisa melihat mangsa yang berukuran kecil ibarat tikus atau kelinci pada ketinggian 500 meter.




7. Hawk
Hawk
by: squidoo.com
Burung ini sebagai burung pemangsa berukuran besar, mempunyai cakar tajam dan paruh berpengaruh yang dipakai untuk berburu, serta mempunyai kecepatan dan kelincahan. Burung ini bisa memperlihatkan ancaman yang sangat serius bagi manusia. Burung ini bisa merobek, melubangi dan mencabut daging dengan gampang dari badan mangsa dan manusia. Bahkan burung ini pun bisa mematahkan tulang belakang dari mangsanya, termasuk manusia. Burung ini tidak mempunyai rasa takut terhadap apapun, bahkan apabila ada seekor burung Elang yang telah mendapat mangsanya, maka dengan gampang burung ini akan merampas secara paksa dari burung Elang.

6. Falcon
Falcon
by: animals.howstuffworks.com
Burung Falcon ini, bergotong-royong masih berkerabat dengan Hawk dan Eagle, tetapi tidak mempunyai rasa takut terhadap apapun dan lebih garang dari kedua sepupunya tersebut. Di alam liar burung Falcon akan menyerang kedua sepupunya ini apabila bertemu. Burung ini terbang lebih tinggi dari Hawk dan Eagle, sehingga kehadirannya sering tidak diketahu oleh mangsa-mangsanya. Burung ini akan menukik turun dengan kecepatan yang sangat tinggi, bisa mencapai kecepatan tertinggi 300 km/jam. Sehingga si mangsa tidak menduga kehadiran burung Falcon ini, yang secara tiba-tiba telah mencengkeram badan sang mangsa.
Tidak terkecuali kehadiran insan pun tidak menciptakan takut burung ini. Sering terjadi, binatang peliharaan ibarat kucing, kelinci dan anak anjing yang sedang bermain di halaman rumah pun menjadi santapan empuk burung Falcon ini.

5. Owl
Owl
by: dicts.info
Owl atau burung Hantu yaitu termasuk raptor, predator, atau burung pemangsa yang menakutkan. Terbang dalam kegelapan secara rahasia dan pribadi menyergap mangsa tanpa mengetahui kehadirannya yang secara tiba-tiba. Burung ini memakai cakar dan paruh untuk membunuh, menangkap dan memakan mangsanya. Burung ini akan sangat berbahaya apabila berada dalam ruangan yang tertutup, dan merasa terancam atau sedang stres dan gelisah, yang bisa sangat berbahaya terhadap kehadiran insan di sekitarnya.


4. Seagulls
Seagull
by: photo.net
Seagull, atau burung Camar sangat garang dan populer suka menyerang dan mematuk kepala orang-orang untuk melindungi sarang dan anak nya. Bahkan, orang-orang Inggris terpaksa membawa payung untuk menghindari serangan itu. Pernah satu bencana seorang perempuan dibawa ke ruang gawat darurat alasannya yaitu mengalami luka menganga pada kepala, akhir serangan burung Seagull ini, alasannya yaitu serangan dari paruh tajam burung ini. Bahkan burung Seagull ini sanggup membunuh anjing peliharaan. Pada beberapa kasus anjing-anjing peliharaan di pesisir pantai banyak yang dibunuh oleh burung Seagull ini.

3. Canada Goose
Canada Goose 
by: en.wikipedia.org
Canada Goose, atau Angsa Kanada sangat agresif. Walau kita berfikir cuma seekor angsa, Tetapi jangan coba-coba mendekati Angsa Kanada ini, apalagi bisa berada bersahabat  dengan sarang burung ini, maka dengan gerak yang sangat gesit, burung ini akan murka dan pribadi mengejar, bahkan menyerang, mematuk dan menggigit siapapun yang mendekati sarang burung ini.








2. Ostriches
Ostriches
by: articlesweb.org
Burung unta yaitu burung gugup dan bisa sangat berbahaya. Mereka merupakan burung terbesar yang masih ada (mereka bisa tumbuh mencapai tinggi 3 meter dan berat lebih dari 350 pon). Kecepatan burung Unta ini berlari sangat cepat, bisa mencapai 30 mil per jam selama 10 mil. Burung Unta ini mempunyai kaki yang berpengaruh serta tendangan yang sangat luar biasa, dan bisa membunuh seekor Hyena. Kaki burung Unta ini juga mempunyai cakar yang sangat tajam, bisa memperlihatkan banyak lubang dan cakaran pada badan binatang lain yang dianggap mengganggu ketenteraman mereka. Paruh burung Unta ini yang dianggap paling menakutkan, alasannya yaitu dengan sekali patukan pada kepala manusia, akan dengan gampang memecahkan tengkorak kepala manusia.

1. Cassowaries
Cassowaries
by: birds.catchsmile.com
Kasuari, sebuah spesies langka yang ketika ini terancam punah. Burung ini mempunyai ukuran badan besar yang hidup di hutan hujan, hutan dan rawa di Australia. Burung Kasuari tidak bisa ditebak, sangat garang dan populer alasannya yaitu kaki besar mereka, yang bisa dengan gampang mencakar bahkan merobek badan manusia. Tendangan burung Kasuari ini pun bisa memecahkan tulang, dan cakar burung ini bisa disamakan dengan pisau yang sangat tajam. Pada beberapa kasus di Australia, burung Kasuari ini pernah beberapa kali mencederai serius manusia, bahkan hingga membunuh insan dengan kondisi yang mengerikan. Burung ini terlihat tenang, bahkan ibarat jinak terhadap kehadiran manusia, tetapi begitu kita mendekati burung ini, kadang kala secara tiba-tiba tanpa kita sadari burung ini menyerang dengan secara membabi-buta. (lihat video kasus Kasuari menyerang manusia)

sumber:

Subscribe to receive free email updates:

ADS