ADS

√ Cara Paling Ampuh Dan Mujarab Untuk Mengobati Sakit Mata Pada Lovebird Kesayangan Anda



Bagi para pecinta burung lovebird, ada banyak penyakit berbahaya yang perlu anda waspadai semoga burung lovebird yang kita pelihara tetap sehat dan tidak terkena serangan kuman ataupun virus yang sanggup membuatnya sakit.

Oleh lantaran itu, para pemilik burung lovebird, di anjurkan mengetahui gejala-gejala penyakit yang menyerang pada burung lovebird anda.
Setidaknya para penangkar burung lovebird mengetahui bagaimana caranya mengobati burung lovebird yang sakit akhir terkena penyakit-penyakit tertentu.

Kali ini saya akan membahas cara mengobati penyakit snot yang cukup mengganggu kesehatan burung love bird.

Apa itu penyakit Snot?
Penyakit snot ialah penyakit mata yang disebabkan lantaran virus atau kuman yang menyerang pada cuilan mata burung lovebird yang kau pelihara.

Penyakit mata pada burung lovebird yang satu ini memang sangat menghantui para pecinta burung lovebird, biasanya penyakit Snot ini selalu menyerang pada burung love bird yang masih muda.

Penyakit mata yang satu ini wajib kita waspadai, lantaran bila tidak segera ditangani dengan sempurna maka bisa berdampak pada daya tahan badan burung secara keseluruhan.
Bahkan apabila kita terlambat dalam menangani jenis penyakit snot ini pada burung lovebird, maka hal yang paling terjadi biasanya kematian pada burung lovebird anda.

Perlu kita ketahui, penyakit snot atau penyakit mata pada burung lovebird biasanya ditandai dengan adanya cuilan mata burung yang basah dan pada cuilan tepi mata berwarna sedikit kekuning-kekuningan.
Apabila penyakit snot yang satu ini sudah parah, maka mata burung lovebird akan membengkak, benjolan-benjolan di area kelopak mata perlahan akan muncul, basah semakin banyak dan pandangan burung lovebird akan semakin kabur sehingga akan sulit untuk bertengger maupun terbang.

Oleh lantaran itu penyakit snot harus cepat-cepat di tangani, semoga tidak terjadi kematian.

Lantas bagaimanakah cara mengobati penyakit snot pada lovebird ??

dalam artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengobati penyakit Snot pada burung love bird.
Simaklah langkah-langkahnya..

1. Memisahkan lovebird yang sakit dengan love bird yang lain (karantina)
Langkah mengobati lovebird yang pertama ialah memisahkan lovebird yang sakit dari lovebird yang sehat, terlebih lagi apabila kau memelihara lovebird dengan cara ternak lovebird koloni .
Maka anda wajib untuk memisahkanya, semoga tidak terjadi penularan pada burung lovebird lainya.
Dengan memisahkan lovebird yang sakit, kau bisa menghindarkan burung yang lain yang sehat dari tertularnya penyakit snot,

2. Tidak memandikan burung love bird selama penyembuhan penyakit Snot
Langkah yang kedua ialah Kamu harus menghentikan untuk sementara waktu menyerupai acara memandikan atau menyemprot burung lovebird yang sedang sakit snot. lantaran dikhawatirkan kuman yang ada pada mata lovebird akan melekat pada sangkar.
Dan tidak dianjurkan untuk memandikan burung lovebird selama penyembuhan,
Penyemprotan atau memandikan akan nembuat mata lovebird semakin iritasi dan terinfeksi.
Maka hentikan sementara selama dalam penyembuhan.

3. Membatasi penjemuran burung love bird.
Langkah selanjutnya untuk mengobati snot pada lovebird ialah dengan cara mengurangi proses penjemuran burung lovebird yang biasanya kau lakukan pada tiap siang ataupun pagi hari.
Anda bisa menjemurnya di pagi hari saja diantara jam 8 atau jam 9.
Dalam proses penyembuhan lovebird yang terkena penyakit snot, anda hanya perlu menjemur love bird selama 30-40 menit saja.

4. Membersihkan mata lovebird dengan air hangat
Cara yang pertama sesudah lovebird anda kasatmata terkena penyakit snot, ialah dengan cara membersihkan area cuilan matanya yang terkena snot dengan memakai kain yang telah direndam dalam air hangat.

Dengan melaksanakan tindakan ini, kita sanggup membersihkan cuilan luar pada kelopak matanya yang telah terinfeksi oleh snot sehingga sanggup membantu mencegah infeksi dan membvnuh kuman yang terdapat di area mata love bird.

5. Bersihkan mata love bird dengan air rebusan daun sirih
Setelah membersihkan mata burung lovebird dengan air hangat langkah selanjutnya yaitu membersihkan cuilan yang terkena infeksi dengan memakai air rebusan daun sirih, kau bisa ambil 6-10 lembar daun sirih, kemudian rebus hingga mendidih, sesudah mendidih langkah selanjutnya angkat rebusan tadi, dan tuangkan kedalam mangkok, sementara didiamkan rebusan air daun tersebut  sampai benar-benar hangat,
Ingat.. Jgn terlalu panas. Dianjurkan dalam keadaan hangat anda bisa oleskan memakai kain/ kapuk kapas ke cuilan kelopak mata burung lovebird yang terkena penyakit Snot.

Kenapa harus daun sirih?
Daun sirih dikenal mempunyai kandungan antiseptik yang cukup baik sehingga sanggup mengatasi duduk kasus snot yang dialami oleh burung lovebird,
Daun sirih juga bisa membvnuh bakteri-bakteri yang berkembang biak, serta sanggup mengeluarkan kotoran-kotoran yang terselip di cuilan area mata love bird.

6. Mengoleskan salep khusus pada lovebird
Selain mengoleskan air rebusan daun sirih, kau juga sanggup mengoleskan salep anti snot pada cuilan mata lovebird.
Dengan demikian anda sanggup membantu mempercepat proses penyembuhan pada cuilan mata lovebird.
Ada banyak salep yang dijual di toko-toko hewan, anda bisa tanyakan jenis salep yang anggun untuk menyembuhkan penyakit Snot pada burung love bird.

7. Membersihkan sangkar lovebird secara teratur
Langkah berikutnya yang perlu kau lakukan ialah dalam proses penyembuhan penyakit snot pada lovebird, anda harus secara teratur membersihkan sangkar lovebird secara rutin.
Untuk menjaga kebersihan area kandang, bersihkan pula pada daerah bertengger dengan sabun, untuk membvnuh kuman yang ada dalam sangkar.
Anda juga bisa membersihkan sangkar lovebird dengan rebusan daun sirih.
Siramkan rebusan daun sirih diarea sangkar lovebird.
Karena daun sirih bisa membvnuh bakteri.

8. Memberikan asupan pakan secara teratur
Selain mengobati dengan memakai obat-obatan yang berkhasiat, anda juga harus memperhatikan dan menjaga asupan pakan pada lovebird, semoga daya tahan tubuhnya tetap stabil.

Itulah cara dan langkah-langkah untuk menyembuhkan penyakit snot pada burung lovebird.
Cara ini sangat ampuh dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.
Cara ini menurut pengalaman sendiri saat mengatasi dan menyembuhkan mata love bird yang terkena penyakit SNOT.
Hal yang paling utama ialah kebersihan pada kandang.
Karena tanpa dibersihkan maka kuman siap menyerang burung lovebird kesayangan anda.

Subscribe to receive free email updates:

ADS