ADS

Cara Menciptakan Burung Kenari Bersuara Panjang

Perawatan burung kenari ini oleh sebagian orang di anggap sangat gampang sekali dalam hal pemeliharaannya, Dengan diberikan makan dan minum saja burung kenari akan bunyi dengan sendiri nya alasannya memang burung kenari ialah salah satu burung yang biasa digunakan untuk master burung lainya.

Cara-cara diatas sangatlah berkhasiat bagi anda yang memiliki burung yang memiliki burung kenari lomba.

Oke... teman NIB pribadi saja Cara untuk menciptakan bunyi burung kenari anda panjang ialah sebagai berikut :

1. Metode Pengembunan


Metode ini hampir semua kicau mania menerapkan untuk beberapa jenis burung yang mereka pelihara, Seakan terapi yang biasa di sebut terapi embun bagi burung kicau ini menyerupai ritual sakral yang harus dijalankan oleh kebanyakan kicau mania.

Adapun penerapan dari terapi embun ini ialah sebagai berikut :

  1. Keluarkan burung kenari anda sekitar pukul 05.00 wib ke luar rumah
  2. Cabut semua pakan dan minum yang berada di sangkar burung tersebut
  3. Biarkan hingga pukul 07.00 wib 
  4. Setelah pukul 07.00 wib pindahkan burung di teras rumah jangan lupa masukkan kembali pakan dan minum nya
  5. Angin - anginkan burung hingga pukul 09.00 wib dan lakukan ke metode selanjutnya.

2. Metode Penjemuran


Metode penjemuran ialah sebuah metode yang sangat vital dan wajib biar burung kenari anda memiliki nafas yang panjang, Selain memperlihatkan burung kenari anda sangkar umbaran metode jemur ini sangat berfungsi dengan baik untuk menciptakan burung kenari bersuara panjang.

Penjemuran dilarang dilakukan dengan sembarangan, alasannya sanggup mengakibatkan burung kenari anda drop juga mempengaruhi bulu pada burung kenari. Lantas bagaimana menjemur burung kenari yang baik dan benar.
Lakukan penjemuran burung kenari pada jam 09.00 wib hingga jam 11.00 wib lewat dari jam itu saya tidak bertanggung jawab.

3. Metode Pemasteran


Lakukan metode pemasteran burung kenari pada malam hari dengan full kerodong biar burung kenari anda sanggup dengan damai merekam bunyi burung masteran.

Untuk membentuk bunyi roll dan tembakan panjang saya sarankan untuk memperlihatkan masteran bunyi burung menyerupai : Cucak Keling, Prenjak sawah dan Lovebird. Suara masteran jangan di gabung ambil satu bunyi saja biar burung kenari anda tidak resah dalam melantunkan bunyi masteran.

Semoga Bermanfaat.....

Subscribe to receive free email updates:

ADS