ADS

Kontruksi Sangkar Burung Merpati Pos Idealis

Kandang merupakan hal yang paling penting di dalam suatu perjuangan menangkar hewan. Baik itu dari binatang sekecil-kecilnya sampai yang paling besar sekalipun.
Jika tidak ada kandang, kemudian dimana hewan-hewan tersebut sanggup berteduh? Bukankah kenyaman binatang peliharaan merupakan hal yang paling penting?Begitu pula dengan burung merpati. Merpati membutuhkan sangkar untuk daerah berteduh, daerah makan, daerah minum, dan daerah melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.  
 Kandang merupakan hal yang paling penting di dalam suatu perjuangan menangkar binatang Kontruksi sangkar burung merpati pos idealis
Pembuatan sangkar dilakukan sebelum merpati pos dibeli. Mengapa begitu? Karena bila sudah dibeli maka dimana merpati akan diletakkan? Untuk itu buatlah sangkar sebelum merpati dibeli. 
Buatlah sangkar yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kita ingin memelihara burung merpati pos secara skala besar, maka buatlah sangkar yang banyak.  
Kandang dilarang dibentuk sembarangan. Kandang yang baik ialah sangkar yang sanggup memenuhi persyaratan sangkar yang baik. Kandang yang baik ialah sangkar yang terbuat dari materi alumunium.
Mengapa bukan terbuat dari materi kayu atau besi? Bukankah kedua materi tersebut juga tahan lama? Kedua materi tersebut sangat tidak efektif untuk pembuatan sangkar merpati pos. 
Bayangkan saja, bila sangkar terbuat dari kayu, bukankah kayu bersifat tidak tahan lama? Jika kayu usang kelamaan akan melapuk, nantinya sangkar akan hancur dan merpati yang ada di dalamnya akan tertimpa material tersebut.  
Sedangkan, bila sangkar terbuat dari materi besi, sangkar juga tidak akan tahan lama. Soalnya, besi sanggup berkarat kapan saja. Apalagi ditambah dengan terkena air hujan dan terkena sinar matahari. 
Yang paling sempurna ialah penggunaan materi alumunium. Sifatnya yang tidak gampang berkarat dan tidak gampang lapuk membuatnya tahan lama. 
Para penangkar banyak yang memakai materi alumunium sebab dianggap lebih efektif ketimbang materi lainnya. Harganya juga murah dari materi yang lainnya. 
Selain itu, alumunium bersifat ringan. Jadi, pembuatan kandangnya menjadi lebih ringan dan tidak terlalu merepotkan kita. Tak jarang juga ada penangkar yang mau mengeluarkan uang yang lebih untuk kepentingan pembuatan sangkar merpati pos. 
Sebagus apapun sangkar tetapi tidak nyaman untuk merpati tersebut jadi percuma saja. Lebih baik menciptakan sangkar yang sederhana tetapi nyaman untuk merpati pos tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

ADS