ADS

Misteri Kacer Mbagong

Setiap penggemar Kacer niscaya pernah mengalami insiden dimana kacer kebanggaannya tiba-tiba mengeluarkan bunyi crrrrr .... crrrrrr ...., badan menggembung, serta kadang malah membuka sayap. Peristiwa ini kerap menciptakan kita marah, aib dan jengkel. Kondisi ibarat ini biasanya di kalangan penggemar kacer, disebut sebagai "nguda laut", "mbagong", "mbedesi" atau "ngebagong".
Hal ibarat ini sering membingungkan bahkan menciptakan frustasi bagi para pemula, sehingga tanpa "ba bi bu" pribadi menjual burung kacer nya dengan harga murah.
Bahkan pemain kacer yang sudah malang melintang pun kadang geram kaget melihat kacernya yang sudah sering juara yang dibeli dengan harga mahal, tiba-tiba ngebagong.

Ngebagong atau Nguda Laut, bagi kacer sebetulnya mempunyai beberapa tipe karakter.
1. kacer yang memang bermental tempe alias pengecut.
2. kacer yang masih berusia muda.
3. kacer yang sedang dalam kondisi terlalu birahi.
4. kacer yang sedang memasuki masa mabung (ganti bulu).
5. kacer yang sedang mengalami kondisi fisik ngedrop (akibat salah rawat atau kurang dirawat).
6. kacer yang mengalami trauma, tanggapan kecelakaan atau pernah sakit dalam waktu lama.
7. kacer yang mengalami kondisi stress bulu.
8. kacer yang sudah dalam kondisi jenuh (akibat terlalu sering dilombakan).

Jadi, bila kacer anda ngebagong, silahkan di kira-kira kacer anda masuk kategori yang mana, dari no. 1 hingga dengan no. 8  ?
Kalau kacer anda masuk dalam kategori no. 1, sebaiknya segera dicarikan penggantinya yang baru. Sedangkan untuk no. 2 s/d. 8. masih mempunyai impian akan kembali ke kondisi semula, tentunya dengan perawatan rutin dan kesabaran.


Subscribe to receive free email updates:

ADS